19 Februari 2009

DIARI ELEKTRONIK DARI PIMPONE - DIARYONE

Bagi Anda pembaca yang suka menuliskan catatan harian pribadi atau jurnal atau bisa disebut diari, PimONE menyediakan diari elektronik yang disebut DiaryOne. Anda bisa menyisipkan gambar (image), dokumen ataupun memainkan multimedia sebagai bagian dari catatan harian Anda. Jika diinginkan, Anda pun dapat merekam (recording) suara dan mempercantik dengan koleksi emoticon. Anda pun bisa membagikan catatan harian yang Anda tuliskan melalui blog khusus seperti MSN Spaces Blog (Windows Live Space). Ada cukup banyak fitur yang disediakan seperti fitur pencari (search), favorite entries, built-in calendar, built-in cash flow keeper, backup, import/export, dan lain-lain. Adapula sebagai fitur standar untuk mengganti skin dan kunci pengaman (password). Lihat ulasan singkat berikut ini dan sekaligus mendapatkan tautan (link) untuk mengunduh (download) versi yang sudah diberikan kunci pembuka.

Informasi Umum
Versi : v6.65 (30 Juli 2007)
Publisher : PimOne
Platform : Windows 98/Me/2000/NT/XP/2003 Server/Vista
Lisensi asli : Shareware
Screenshot

Tanggal 23 Januari 2009, PimOne sudah merilis versi terbaru untuk DiaryOne, yaitu versi 6.7. Tidak banyak perubahan secara fisik pada versi terbaru kecuali perbaikan untuk fitur online. Jika Anda mengunduh (download) dan menginstalasi paket yang saya berikan pada tautan unduh di bawah ini, Anda dapat meng-upgrade ke versi 6.7 secara online. Saya sudah mencobanya sendiri, setelah proses upgrade selesai, tidak ada verifikasi keaslian software setelah meng-upgrade online ke versi 6.7. Upgrade ke versi 6.7 ini pun dirasa kurang perlu jika Anda jarang menggunakannya untuk keperluan online. Lagipula, pihak PimOne sendiri juga jarang sekali melakukan update versi.

Fitur DiaryOne
Mengirimkan jurnal atau catatan harian ke MSN blog (http://home.spaces.live.com/).
Fitur Multimedia : rekaman suara, musik, gambar, dan dokumen.
Built-in Cash Flow Accounts Keeper
Protected with password for multiple account
Secure data organizing with multiple backup options
Import from Web
Personalized skins for multiple account

Catatan pribadi atau jurnal yang Anda tuliskan dijamin aman kerahasiaannya. Setiap kali menjalankan DiaryOne, pengguna akan dimintakan untuk memasukkan account dan password. Untuk penggunaan pertama, pengguna akan diminta untuk membuat account terlebih dahulu. Ada fungsi kalender untuk melihat catatan yang sudah pernah dituliskan. Disediakan pula pengurutan berdasarkan tanggal dan input catatan harian. Pengguna dapat melakukan back-up catatan ke dalam format dokumen yang diinginkan. Penggunaannya cukup mudah seperti halnya Anda menggunakan aplikasi pengolah kata (word processor).

Adapun skin yang disediakan oleh PimOne bisa dilihat di bawah ini.



Tautan (link) untuk mengunduh (download) di bawah ini adalah DiaryOne versi 6.65. Di dalamnya sudah disertakan aneka skin dan petunjuk instalasi program, termasuk instalasi skin.

1 comments:

whandi mengatakan...

nice info

Poskan Komentar