22 November 2008

TENTANG AWSurvey

AWSurvey adalah salah satu dari produk referal dan afiliasi yang mengajak konsumennya untuk mengikuti survei ataupun poling (marketing poll). Referal ini tidak berlebihan dalam memberikan bonus ataupun benefit, tapi sebaliknya sangat ketat dengan pemberian bonus. Ada yang mengatakan jika AWSurvey termasuk Scam, yaitu tipuan yang mengarahkan pengguna internet untuk memasuki situs mereka. Bonus yang dijanjikan adalah kebohongan. Tidak sedikit mereka yang mengikuti program referal AWSurvey yang tidak dibayarkan bonusnya atau tidak dapat mentrafsfer bonus. Ada benarnya, akan tetapi bukan seperti itu yang sesungguhnya terjadi. Banyak sekali di antara mereka yang mengikuti AWSurvey dianggap telah menyalahi atau melanggar Tems of Services (ToS). Sekedar untuk menambah penghasilan sampingan, tidak ada salahnya untuk mencoba program referal AWSurvey.

Mengenai ToS
Halaman Terms of Services dari AWSurvey cukup panjang dan berisikan cukup banyak peringatan dan larangan. Saya di sini cukup mengambil beberapa dari ToS yang seringkali tidak diperhatikan oleh mereka yang mengikuti AWSurvey. Perlu diperhatikan, setiap bentuk pelanggaran atas ToS akan berakibat pembatalan/penghapusan account atau pembatalan transfer.
AWSurvey hanya memperkenankan satu account untuk setiap member. Di dalam ToS disebutkan sebagai household. Artinya, satu account terdiri atas si pemilik (member) ditambah dengan account pembayaran (PayPal).
Promosi referal melalui teknik SPAM, yaitu dengan menyebarkan melalui forum, comment, dan sejenisnya tidak diperkenankan.
Promosi referal melalui eMail atau iklan yang dikirim lewat email juga tidak diperkenankan.
Oleh karenanya, Anda harus berhati-hati memberi rekomendasi kepada orang lain karena bisa jadi nominal yang sudah Anda dapatkan tidak akan dikirim oleh AWSurvey.
Account AWSurvey akan secara otomatis dihapus apabila tidak pernah diaktifkan selama 30 hari berturut-turut.

Cara Mengelola
Jika ingin berbisnis secara online (internet), Anda semestinya sudah memiliki account PayPal. AWSurvey hanya mentransfer melalui sistem pembayaran yang sudah dikenal dan dapat digunakan secara online (internasional). Namun, soal PayPal bisa menyusul jika Anda lebih menginginkan untuk mengumpulkan pundi-pundi terlebih dahulu.

Langkah petama adalah mendaftarkan diri Anda ke situs AWSurvey. Anda bisa meng-klik logo referal AWSurvey berwarna hijau pada bagian sidebar di samping. Di situ Anda akan langsung diarahkan ke halaman depan AWSurvey. Klik bagian menu yang bertuliskan ‘Create Free Account’. Anda tidak perlu khawatir karena hanya diminta untuk mengisikan informasi standar, bukan informasi keuangan (bank account).

Pada halaman depan (setelah login), Anda akan ditawarkan beberapa survey. Untuk masing-masing survey, Anda dibayarkan dengan nominal yang bervariasi, yaitu antara 4 USD hingga 6 USD. Biasanya, jika semua survey sudah diselesaikan pada hari itu juga, maka pada hari itu juga Anda setidaknya sudah mengumpulkan sekitar 27 USD (= Rp 270.000,-; 1 USD = Rp 10.000). Jika survey yang tersedia sudah habis, maka Anda harus menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak AWSurvey tentang survei-survei baru. Untuk itu, Anda harus mengkonfirmasikan email Anda dengan meng-klik ‘Get News Updates and New Survey Updates E-mailed to you’.

Pada tahap awal, untuk satu survei hanya disediakan dua buah pertanyaan. Masing-masing pertanyaan meminta pendapat ataupun penilaian dari Anda tentang tampilan Web. Jawaban harus dituliskan ke dalam bahasa Inggris, dituliskan singkat dan padat. Pihak AWSurvey akan menampung jawaban tersebut dan Anda tetap mendapatkan point (dolar) untuk setiap survei. Perlu diketahui, pihak AWSurvey pun akan tetap untuk mengklarifikasi kesesuaian jawaban. Bisa jadi nanti akan berpengaruh pada nilai-nilai survei yang diajukan kepada Anda.

7 comments:

Anonim mengatakan...

kk aq da buat tapi trus gmana.....
paypal uda
aw uda

Anonim mengatakan...

kk aqu uda buat bantuin dunk
andianugrah
http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=andianugrah

Anonim mengatakan...

$6.00 Welcome Survey After Free Registration!

Anonim mengatakan...

kk nie q dah wat aw 2 hari yg lalu... trus q tekrut bnyak dlm 1 IP tu termasuk curang g? trus gmn? tolong pencerahanya

Anonim mengatakan...

gmna kalo asal komen

Gaptek32 mengatakan...

Coba ah...
iseng-iseng berhadiah nih :))

Ray RESTU FAUZI mengatakan...

Kalo cuman nge-invite temen juga bisa ngehasilin point kan ya?? thx, visit juga www.ipb.ac.id

Posting Komentar